Semua Pemuda Harus Mempelajari Tips Ini


Di hari ini, hal yang paling penting pada orang yang masih muda adalah bagaimana cara untuk mengatur uang mereka secara bijak. Bahkan ada orang yang memiliki banyak biaya yang harus dikeluarkan dan hampir tidak mungkin untuk bisa lolos dari biaya sehari hari tersebut. Berikut adalah tips yang perlu kamu ketahui.



  • Kalau kamu belum punya akun tabungan, maka buatlah!
Sangat penting jika kita memiliki akun tabungan pada saat darurat, saya sering diajarkan untuk menyimpan setidaknya menabung 3 bulan sekali setara dengan pendapatan sebulan, kalau saja kamu kehilangan pekerjaan.

Semua orang tau bahwa sangat sulit untuk menyimpan uang sebanyak itu sekaligus. Tapi cobalah dan kamu akan terkejut dan lega pada saat hari-hari darurat itu datang.


  • Cobalah untuk mengatur biaya hidup kamu
Suze Orman, seorang guru keuangan menyarankan kamu untuk memotong pengeluaran kamu sebesar 10%. Dengan melakukan hal ini kamu kamu akan mempunyai uang ekstra pada saat akhir bulan meskipun kamu telah membayar semua tagihan.

Maksudnya juga, jika kamu dapat promosi pekerjaan dan dapat tambahan gaji kamu juga harus mencoba untuk hidup seperti saat kamu belum memperoleh promosi dan tambahan gaji. Maksudnya kamu bisa saja menyimpan lebih banyak uang pada saat akhir bulan.

Dan jika kamu menaikan biaya hidup kamu meskipun kamu tidak terlalu butuh dan ketika kamu kehilangan promosi pekerjaan dan kehilangan kenaikan gaji, kamu mungkin saja tidak mampu membayar semuanya seperti dulu. Jadi lebih baik bermain aman.

  • Bersiap-siap untuk berinvestasi pada masa pensiun
Jika kamu sudah mulai banyak menabung sebelum umur kamu menyentuh 20 tahun, kamu akan memiliki banyak uang nanti dibandingkan jika kamu mulai menabung pada tahun 30 atau bahkan 40. Itu berearti kamu akan memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan bunga dan membuat kamu lebih kaya nanti. 

  • Investasi di asuransi kesehatan
Asuransi kesehatan adalah suatu keharusan kalau kamu tidak mendapatkan asuransi kesehatan dari tempat kamu bekerja maka kamu harus mencoba dan mendapatkanya dengan cara lain. 

Kamu bisa dengan sangat drastis mengurangi biaya tagihan medis dan melindungi diri dari hutang kalau saja kamu pada saat kamu sangat membutuhkan perawatan medis.


Simpan tips tersebut di pikiran kamu dan keadaan kamu akan jauh lebih baik jika kamu sudah mengambil kendali sekarang. 

Related Posts:

0 Response to "Semua Pemuda Harus Mempelajari Tips Ini"

Post a Comment