Orang Kaya Menabung Dengan Cara Ini Part 2



Merupakan artikel lanjutan dari Orang Kaya Menabung Dengan Cara Ini Part 1

  • Simpan sebagian besar penghasilan kamu
Apakah kamu sering berfikir kalau orang kaya yang menonjol selalu menghabiskan uang mereka? Sebenarnya mereka tidak seperti itu, itulah sebabnya mereka tetap kaya. 
Mereka selalu menyimpan sebagian besar uang dari pendapatan mereka. Jadi simpanlah sebagian besar uang yang kamu dapatkan ini untuk memastikan bahwa kamu tidak akan kehabisan uang pada waktu penting tertentu.


  • Memanfaatkan penjualan dan tawar-menawar
Sama seperti kita, orang kaya juga selalu mencoba untuk mencari barang yang dibutuhkan dengan penawaran yang hebat. Murah dari banyak diskon. 


“Why should you pay more for something that someone else is paying less for?”




  • Investasikan tabungan kamu dengan bijaksana
Kita biasanya mengabaikan uang yang jumlahnya kecil tapi uang kecil dapat bertambah hingga jumlah yang sangat mengejutkan. Daripada mengabaikan uang tersebut mengapa tidak investasikan saja? kamu akan kagum dengan hasilnya sendiri.

  • Praktekan "formula jutawan"
Kebanyakan orang akan: Belanja - Menabung.
Seharusnya kamu: Menabung - Belanja.
Setelah kamu menerima penghasilan, tetapkan berapa persen pemasukan yang ingin ditabung. Sisanya gunakan untuk keperluan sehari-hari.

" Jangan menyimpan apa yang tersisa setelah belanja , tetapi menghabiskan apa yang tersisa setelah disimpan. " - Warren Buffet

  • Tutup kebocoran
Orang kaya tidak pernah membayar biaya yang tidak terlalu penting. Mereka sangat berhati-hati dengan biaya-biaya yang tidak penting dan menghindari semua itu.

“Beware of little expenses; a small leak will sink a great ship.” – Benjamin Franklin



Ikuti hal di atas dan terapkan di kehidupan sehari-hari dan kamu akan melihat perbedaan pada dirimu sendiri. Selamat menabung!

Related Posts:

1 Response to "Orang Kaya Menabung Dengan Cara Ini Part 2"

  1. wahh informasi yang bermanfaat. jadi lbih mengerti nih untuk maasalah keuangan :D

    ReplyDelete