Alasan Kenapa Beberapa Orang Tidak Akan Sukses Part 1


“Two amongst a thousand wise men, will define success in the same words, yet failure is always described in one way. Failure is man’s inability to reach his goals in life whatever they may be.”

Kita semua tau sukses itu relatif, berikut merupakan alasan kenapa beberapa orang tidak akan sukses


1. Mereka tidak mengerti betapa berharganya waktu

"Semua entrepreneur mengetahui bahwa waktu lebih berharga dari pada uang." - Richard Branson.

Orang yang tidak sukses tidak menghargai waktu mereka sendiri. Orang tidak sukses ada dimanapun, kapanpun karena mereka tidak mampu untuk mendedikasikan waktu mereka untuk menggapai tujuan mereka sendiri.

Dan tahun demi tahun mereka membuat janji baru yang tidak akan pernah membuahkan hasil. Itu semua karena mereka tidak terlalu peduli untuk memanfaatkan waktu mereka. Keterampilan manajemen waktu, belajar bagaimana cara untuk mengatakan "tidak" dan komitmen yang harus dilakukan, merupakan langkah menuju kesuksesan di setiap bidang dalam kehidupan kita.


2. Mereka tidak melakukan hal yang sejalan dengan tujuan mereka

"Tidak sulit untuk membuat keputusan kalau kamu tahu apa nilai-nilai kamu." - Roy Disney.

Orang yang tidak sukses telah salah mengartikan produktivitas. Mereka merupakan bagian dari segalanya namun tidak ada satupun yang mereka lakukan sejalan dengan nilai dan tujuan mereka. Menulis sebuah jurnal tentang apa tujuanmu dan menerapkan strategi yang dapat membuatmu mencapainya akan sangat membantumu untuk mengidentifikasi apa saja hal yang tidak sejalan dengan tujuanmu.


3. Mereka tidak pernah melangkah maju

"Orang orang sepertinya berpikir kalau sukses di dalam satu wilayah dapat mengimbangi kegagalan di wilayah lain, namun benarkah itu? Efektivitas sejati membutuhkan keseimbangan."

Jadi bos kamu menyebalkan dan kamu sangat membenci pekerjaanmu sekarang, namun hal ini bukan alasan untuk mundur dan alasan supaya menjadi seseorang yang tidak produktif. Kamu dibayar di sana untuk melakukan pekerjaan dengan benar, hidup memiliki hukum universal bahwa kamu mendapatkan apa yang kamu berikan. 

Orang yang tidak sukses merupakan orang yang baik-baik saja ketika mendapatkan nilai yang jelek dan tidak mempunyai keinginan untuk mencari metode pembelajaran efektif yang bisa membantunya untuk memperbaiki nilainya. Namun, dalam hidup tidak menentukan seberapa pintar dirimu tapi seberapa baik kamu bisa mengatur rencana dan itu bisa membuatmu merasa lebih pitar, terlebih jika kamu bisa menghasilkan hasil yang lebih bagus.


4. Mereka cenderung memiliki keterpatasan pikiran

"You are what you are by what you believe" - Oprah Winfrey

Orang yang tidak sukses sering mengatakan hal-hal seperti "aku tidak terlalu mahir menghitung", "aku memang sangat benci belajar" dan "aku tidak akan pernah menjalankan bisnis yang sukses". Mereka sedang memasang batasan pada diri mereka sendiri dan membiarkan perikalu tersebut. 

Mereka hanya mengincar hal yang mudah didapatkan hanya karena mereka takut tidak bisa mendapatkan hal yang sulit diperoleh. Singkirkanlah pemikiran tersebut, berhenti berpikir bahwa kamu tidak secerdas orang lain.

5. Mereka sangat ahli untuk membuat alasan

"If you can't make it good, at least make it look good" - Bill Gates

Ada beberapa orang yang akan terus mencari alasan kenapa mereka tidak bisa melakukan sesuatu dan alasan mengapa mereka memang tidak seharusnya melakukan hal tersebut. Mereka terkadang salah mengartikan apa yang disebut "bersikap realistis". Mereka memiliki imajinasi yang payah dan selalu menemukan cara untuk menghindari agar bisa melakukan sesuatu padahal mereka belum pernah mencobanya. 

Cara terbaik untuk mengatasi sikap ini adalah dengan menghentikan pikiran kamu jika pikiran kamu mulai untuk membuat alasan tidak penting seperti di atas dan mulai membuat alasan untuk mendorong diri kamu agar mencoba sesuatu yang baru dan melakukannya!

Related Posts:

0 Response to "Alasan Kenapa Beberapa Orang Tidak Akan Sukses Part 1"

Post a Comment