Kesalahan Yang Orang Sukses Hindari


Memanajemen uang secara efektif merupakan sebuah kunci kesuksesan. Orang sukses membuat keputusan agar mereka dapat memanajemen keuangan mereka dengan lebih efektif. Sangat penting untuk mengajarkan pada dirimu sendiri agar mengetahui ancaman dan tantangan dalam dunia ini. Menyisihkan waktu untuk menguasai dan mengerti beberapa kunci utama yang ada di artikel ini akan sangat berguna mungkin beberapa tahun mendatang.


1. Orang sukses tidak boros; biaya mereka hidup tidak lebih dari uang yang mereka bisa dapatkan
Hidup sederhana merupakan sebuah keharusan yang sangat diperlukan dalam skill memanajemen keuanganmu. Beberapa dari orang terkaya di dunia menerapkan ini. Contohnya, Sir John Templeton, seorang investor legendaris yang menjadi seoral miliarder, menabung 50% dari pendapatannya meskipun dia tumbuh dengan sarana yang terbatas. Jika dia dapat menabung labih banyak daripada yang mampu kamu lakukan, jangan khawatir! kamu bisa saja sukses hanya dengan menabung 10-15% dari pendapatanmu!


2. Mereka tidak terpaku pada harga; mereka mengerti pentingnya nilai barang
Untuk barang pribadi, mereka akan mencari barang yang kualitasnya paling bagus dan yang paling awet. Contohnya, sepasang sepatu yang bagus bisa saja harganya mencapai 1 juta rupiah bahkan lebih, namun sepatu tersebut bisa tahan hingga 1 tahun lebih.

Tip: Beli barang berkualitas tinggi yang dapat tahan lama.


3. Mereka tidak lupa untuk menyesuaikan keuangan mereka setelah terjadi perubahan pada hidup mereka
Apa kamu baru saja menikah? Ini merupakan salah satu poin bahwa kamu bisa saja menyesuaikan keuanganmu sekarang. Duduk dan pikirkanlah paling tidak 1 tahun sekali untuk review hidupmu dan rencana keuangan merupakan ide yang bagus.


4. Mereka tidak puas dengan pendapatan yang jumlahnya tetap; mereka selalu mencari jalan untuk menambah pendapatan mereka
Beberapa orang tidak pernah meminta untuk untuk uang tambahan. Orang sukses akan selalu mencari jalan untuk mendapatkan yang lebih. Mendapatkan gaji lebih berarti mendapatkan lebih banyak pilihan untuk menikmati hidup.

Orang yang sukses selalu mengambil tindakan setiap hari untuk menaikkan pendapatan mereka. Contohnya, mereka bisa saja memperbaiki skill mereka dengan belajar hal baru dan menambah wawasan, kuliah atau belajar bahasa baru.


5. Mereka tidak mengabaikan laporan keuangan 
Mencapai kesuksesan finansial membutuhkan kebiasaan yang perlahan namun pasti. Membentuk kebiasaan untuk memonitor laporan keuangan juga termasuk dari salah satunya. Beberapa orang sukses mengatur waktu setiap bulan untuk review semua finansial akun; investasi, akun bank, credit card dan banyak lagi. Ketika mereka menyadari adanya kesalahan atau kelalaian, mereka langsung mengambil tindakan.

Tip: Atur reminder dalam kalender setiap bulan untuk review keadaan finansial.


6. Mereka tidak mengambil tindakan bodoh dalam hal keuangan
Warren Buffet sering mengatakan "Rule number one is never lose money." Semua investasi membawa beberapa resiko (dan juga potensi untuk kehilangan uang). Orang sukses menggunakan dua alat yang kuat. Mereka mengerti berharganya asuransi untuk mengontrol resiko dan pentingnya aset. 


7. Mereka tidak mengejar uang dan mengabaikan hal yang lain
Megejar kesuksesan finansial merupakan tujuan yang sah. Namun orang yang sukses memahami bahwa kesuksesan finansial hanyalah salah satu aspek dari kehidupan yang sukses. Contohnya mengabaikan kesehatan hanya demi mengejar uang adalah tindakan yang bodoh.

Related Posts:

0 Response to "Kesalahan Yang Orang Sukses Hindari"

Post a Comment