Sedikit Tips Untuk Menabung Banyak


Apakah kamu suka menabung? Ya iyalah kamu kerja keras tentu saja pastinya agar kamu punya begitu banyak uang, pastinya kamu ingin menyimpanya sebanyak mungkin. Ada banyak cara menabung tanpa harus membuang banyak waktu untuk mengumpulkan uang. Ini dia sedikit tips untuk menabung banyak!



  • Banyak minum air putih
Mungkin aneh tapi nyata, kamu mungkin sering membeli minuman ringan ketika pergi bersama teman atau pergi liburan bersama dengan keluarga. Ketika kamu membeli minuman ringan seperti soda, jus dan sebagainya, kamu tidak sadar bahwa jika saja kamu mengganti minuman ringan tersebut dengan air putih kamu bisa saja hemat sekitar 50% yang bisa digunakan untuk menabung.

  • Cari pekerjaan kedua

Jika kamu mencoba untuk mencapai tujuan yang tampaknya masih sangat jauh, mungkin kamu butuh pekerjaan kedua. Bukan untuk selamanya, hanya untuk sementara saja agar bisa melewati situasi keuangan yang agak kurang sehat. 

Mungkin jika kamu mempunyai hutang dan ingin melunasinya secepat mungkin? Mungkin jika kamu ingin mempunyai dana darurat? Jika kamu masih kesulitan untuk mempunyai pekerjaan kedua jangan khawatir, dibawah masih ada tips lain agar kamu masih bisa menabung.

  • Tantang segalanya!
Tantang semua pengeluaran yang kamu tidak perlukan. Benarkah kamu butuh tv kabel? Benarkah kamu butuh langganan koran? Keduanya memang menghabiskan uang dan iklan iklan di dalamnya bukan tidak mungkin bisa membuat kamu menghabiskan uangmu lebih banyak. Mungkin saja jika kamu memotong itu semua uang tabunganmu bisa lebih sejahtera.

Ini waktunya tantangan dan ini caranya:
- Buat list semua biaya yang harus kamu keluarkan
- Cari biaya apa saja yang benar-benar bisa kamu potong
- Temukan cara untuk menyimpan uang dari biaya yang tersisa

  • Manfaatkan kupon diskon dengan bijak

Ada dua kelompok orang ketika melihat kupon, kelompok pertama berpikir kalau kupon tidak berharga dan kelompok kedua berpikir bahwa kupon selalu layak karena dapat menghemat uang. Namun ada kelompok kuponers cerdas, mungkin saja mereka sengaja menghabiskan waktu berjam-jam dalam hidup mereka hanya untuk mencari kupon. Kamu juga bisa mendapatkan kupon dari grup-grup tertentu atau dengan app yang sudah banyak beredar. 

  • Gunakan hukum 30-hari
Ketika kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli sesuatu, gunakanlah hukum 30-hari. Hukum 30-hari adalah pikirkanlah apakah kamu akan membutuhkan barang ini 30 hari kedepan? Apakah kamu membeli ini hanya karena ingin? Apakah kamu membeli ini karena butuh?

  • Get paid to spend

Maksimalkan manfaat kartu kredit kamu jika kamu punya dengan kartu yang tepat pada setiap pembelian. Beberapa kartu memberikan Cashback 5% pada barang tertentu, namun kartu lain memberikan Cashback sebesar 6% pada barang yang sama. Cashback kartu kredit merupakan langkah yang baik untuk menerapkan Get Paid To Spend. Ini sama saja kamu memberikan beberapa persen uangmu ke dalam tabungan.

Beberapa dari tips di atas memerlukan action dan beberapa yang lain menuntut kamu untuk berhenti untuk melakukan sesuatu. Jauhkan pikiran kamu agar dapat berhenti menghabiskan uang, kamu harus tau kemana uangmu pergi dan selalu ingatlah agar selalu menabung.



Related Posts:

2 Responses to "Sedikit Tips Untuk Menabung Banyak"

  1. Helloo.... salam kenal,aku fahri pemiliki prahiradotcom.
    Blog simpel, elegant nggak berat,
    Pesen aku jangan banyak iklan ya biar orang nyaman buat datang. :)

    ReplyDelete
  2. buat masa depan nih , nice artikel !

    ReplyDelete