5 Pertanyaan Yang Wajib Kamu Tanya Pada Dirimu Sendiri Sebelum Membelanjakan Uangmu


Banyak orang yang kerja berjam-jam hanya untuk memperoleh uang agar bisa melunasi hutang atau membayar tagihan bulanan dan mengorbankan waktu yang berharga untuk keluarga. Untuk memerangi dan mencegah kejadian ini, saya membuat artikel dengan mengumpulkan 5 pertanyaan yang wajib kamu tanya pada dirimu sebelum membelanjakan uangmu



  • Apakah kamu memang butuh atau karena diskon?
Ya mungkin ini untuk para wanita mungkin aku mau sepatu baru tapi tunggu dulu, pikirkan lagi sebelum uangmu habis. Jika kamu sudah memiliki 1 hal yang sudah fungsional di rumah kamu, artinya kamu sudah tidak membutuhkan yang baru. 

  •  Apakah kamu bisa mendapatkanya dengan harga yang lebih murah?
Terkadang kamu memang harus tanya secara terus menerus hal ini entah di toko baju, toko elektronik dll apakah mungkin kamu bisa mendapatkah barang ini dengan harga yang lebih murah di tempat lain? Mungkin saja kamu bisa mendapatkan barang tersebut dengan harga yang lebih murah di toko online, cobalah untuk sesekali cek toko online untuk melihat apakah ada harga yang lebih murah.

  • Apakah kamu mampu membelinya?
Ini merupakan masalah besar bagi banyak orang, apalagi bagi orang yang kurang mampu atau sedang ingin menabung. Jika kamu ingin berhutang demi membeli barang yang kamu inginkan, sepertinya kamu harus merelakanya saja. Karena ini merupakan waktu yang tepat untuk berusaha menabung, jika kamu memang sangat menginginkan barang itu, kamu pastinya dengan senang hati akan menunggu.

  • Mungkinkah ini lapar mata?
Jadi jika kamu memiliki uang 10 juta di tas kamu dan kamu berada di sebuah mall, apakah yang akan terjadi? pastinya kamu sudah tau jawabanya: kamu akan menghabiskan uangmu meskipun kamu tidak butuh barang-barang yang kamu beli. Tanyakan pada diri kamu sendiri apakah aku akan membutuhkan barang ini 30 hari kedepan? jika tidak maka jangan beli.

  • Apakah kamu bisa mendapatkan barang ini secara gratis?


Related Posts:

0 Response to "5 Pertanyaan Yang Wajib Kamu Tanya Pada Dirimu Sendiri Sebelum Membelanjakan Uangmu"

Post a Comment