Bagini Caranya Pemuda Menjadi Kaya



Di masa lalu, menjadi seorang jutawan biasanya berhubungan dengan orang setengah baya. Namun hari ini, generasi yang lebih muda sepertinya membuat berita dengan kisah sukses dan ini dapat dikaitkan dengan cara informasi dan pengetahuan tersebar di zaman modern ini.

Internet selalu ada di kantong kita dan banyak orang yang menerima fakta bahwa mereka akan menghabiskan sisa umur hidup mereka untuk belajar hal baru dan mereka melakukannya dengan senang hati. Fakta bahwa mereka sekarang sudah belajar begitu banyak dan membuka peluang kesuksesan mereka lebih luas.

Itu adalah akar dari keuntungan mereka dibandingkan dengan genereasi sebelumnya. Ada beberapa faktor yang membuat orang-orang tersebut mendapatkan peluang untuk mencapai tujuan dari kehidupan finansial mereka, contohnya sebagai berikut.


  • Networking
Jangan salah sangka dengan saran yang satu ini. Kami tidak mengatakan kalau kamu harus mencoba untuk bersosialisasi hanya dengan orang kaya, tapi kamu harus bersosialisasi dengan orang yang mempunyai tujuan dengan kamu. Sekumpulan orang yang memiliki tujuan yang sama akan lebih memungkinkan menggapai tujuan tersebut daripada satu orang individu.

Ada banyak cara untuk melakukannya salah satunya dengan memanfaatkan sosial network, tapi kamu juga harus melakukan ini di dunia nyata juga. Tetap berhubungan dengan teman sekelas kamu, rekan kerja dan lain-lain. 


  • Lawan naluri konsumenmu
Orang tua kita kadang mendidik kita untuk menjadi konsumen dan kita secara bertahap menerimanya. Kita telah sekelompok konsumen yang besar dan sebagian besar dari generasi kita tidak benar-benar belajar untuk menghadapinya.

Mereka tenggelam di dalam iklan yang warna-warni dan mungkin bisa saja marah jika mereka tidak mengikuti "tren terbaru". Ingatlah, orang kaya hanya membeli sesuatu yang mereka butuhkan, sementara orang konsumtif membeli sesuatu yang membuat orang kaya semakin kaya.

  • Menabung untuk investasi
Ada waktu dimana kita menumpuk uang, rupiah demi rupiah dan menyimpannya di akun tabungan kita dan uang tersebuat akan tumbuh seiring waktu. Tapi pada hari ini, itu terlalu memakan waktu dan mungkin saja dapat menghambat pertumbuhan karir kamu. 

Menabung demi berinvestasi mungkin masuk akal. Kamu harus mengumpulkan uangmu hingga jumlah tertentu untuk bisa berinvestasi. Jangan bermain kasar dan investasilah dengan cara yang cerdas. Bisa kaya dengan waktu yang singkat biasanya hanya omong kosong dan mereka bisa saja tidak akan mengembalikan uangmu sedikitpun.

Kamu juga harus menghitung seberapa besar kemungkinan kegagalan dan kemungkinan keberhasilan yang dimiliki oleh investasimu dan yakinkanlah kalau investasimu beresiko kecil.


  • Pilih karirmu dengan bijaksana
Jujur saja, ini lebih mudah mengatakannya daripada melakukannya. Ketika kita mencari karir yang optimal. Hari ini kamu bisa mencari banyak sumber untuk mendapatkan gambaran dengan jelas mengenai keadaan ekonomi dan prospek kerja sehingga kamu bisa lebih mudah untuk mencari sebuah pekerjaan. Yakinkan dirimu kamu mencari kerja berdasarkan dengan hal yang kamu ketahui dan jangan biarkan emosi mengambil alih jika kamu belum mempunyai rencana.

  • Tujuan akan memicumu
Kamu mungkin akan sangat mudah terganggu di sepanjang jalanmu dan mungkin akan kehilangan pandangan dari tujuan awalmu. Lagipula "Oh, aku berharap aku adalah seorang jutawan sekarang." , setiap hari bukanlah proses untuk mencapai tujuanmu. Hal tersebut malah seperti angan-angan. Kamu harus menentukan apa yang ingin kamu lakukan dalam hidupmu dan kemudian membuat rencana bagaimana kamu bisa memenuhi rencana tujuan tersebut. 


Pemuda dengan penuh potensi merupakan kualitas terbaik untuk sebuah perubahan. Kaum muda adalah akar ide-ide revolusioner dan perubahan di dunia. Jangan sampai kamu percaya bahwa kamu tidak memiliki potensi untuk memperoleh sesuatu. Good luck dan jangan biarkan motivasimu luntur!

Related Posts:

0 Response to "Bagini Caranya Pemuda Menjadi Kaya"

Post a Comment