Orang Kaya Menabung Dengan Cara Ini


Tak ada seorangpun diantara kita yang tidak mau memiliki uang yang banyak. Jika kamu terkadang bertanya-tanya bagaimana orang kaya bisa memiliki banyak uang sebanyak itu, berarti kamu harus membaca artikel ini. Kami telah merangkum beberapa hal yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menabung seperti orang kaya lakukan.



  • Berhati-hatilah pada pengeluaran kecil

Beberapa dari kita cenderung berhati-hati terhadap pengeluaran yang besar. Namun, kita cenderung menyia-nyiakan pengeluaran yang kecil.
Tapi tentu saja, hal kecil seperti ini jika dikumpulkan akan menjadi hal yang besar dan mengejutkan.

Suze Orman “Look everywhere you can to cut a little bit from your expenses. It will all add up to a meaningful sum.”



  • Fokus pada masa depan

Sangat mudah untuk diakui jika kita memang sering mengeluarkan uang pada suatu hal yang kita sukai, contohnya hobi. Namun pada akhirnya kamu akan menghabiskan apapun tak peduli seberapa banyak uang yang kamu miliki. Fokuslah pada apa yang menjadi masa depan ketimbang kesenangan dengan menghabiskan uangmu sekarang. 

“You can be young without money, but you can’t be old without it.” – Tennessee Williams


  • Jangan membeli apapun untuk membuat orang lain kagum
Meskipun kita semua ingin memiliki tanggapan yang baik oleh semua orang baik dari rekan ataupun dari teman, kita juga harus menyusun batasan untuk itu. 
Kamu harusnya membeli barang yang kamu butuhkan, bukannya membeli barang untuk membuat orang kagum.  

Stop buying things you don’t need, to impress people you don’t even like.



  • "Put things in black and white"
Ada banyak pengeluaran di dunia ini yang bahkan kamu tidak sadar jika kamu belum siap dan akan kehabisan uang dan tabungan jika kamu tidak mengetahui anggaran; arus masuk dan arus keluar uang. Orang yang mapan tau dari mana dan kemana pemasukan dan pengeluaran mereka.
Dalam hal ini program komputer Excel dapat membantu banyak jika digunakan dengan tepat.


Ikuti hal di atas dan terapkan di kehidupan sehari-hari dan kamu akan melihat perbedaan pada dirimu sendiri. Selamat menabung!

Related Posts:

0 Response to "Orang Kaya Menabung Dengan Cara Ini"

Post a Comment